Mantan Gubernur Jakarta Akhirnya Resmi Menceraikan Istrinya

Bandar Bola Online – Mantan Gubernur Jakarta Akhirnya Resmi Menceraikan Istrinya. Adalah Basuki Tjahaja Purnama atau lebih dikenal dengan panggilan Ahok akhirnya resmi berpisah dengan istrinya yakni Veronica Tan. Perceraian tersebut akhirnya dinyatakan sah setelah Majelis Hakim mengetuk palu pada persidangan terkait masalah perselingkuhan Veronica Tan dengan pria lain.

“Dengan ini kami mengeluarkan pernyataan bahwa antara Basuki Tjahaja Purnama (Penggugat) dengan Veronica Tan (Tergugat) sudah resmi bercerai. Keputusan ini tentunya berdasarkan kutipan akta perkawinan Nomor 3279/I/1997 tertanggal 17 September 1997. Hakim Ketua Sutaji membacakan keputusan akhir kasus gugatan terkait perselingkuhan Veronica Tan dengan pria lain dari Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jl Gajah Mada, Jakpus, Rabu (4/4/2018).”

Mantan Gubernur Jakarta Akhirnya Resmi Menceraikan Istrinya
Mantan Gubernur Jakarta Akhirnya Resmi Menceraikan Istrinya

Selain memenangkan gugatan perceraian terhadap sang istri yakni Veronica Tan. Basuki Tjahaja Purnama juga diberikan hak asuh penuh terhadap dua orang anaknya. Dari pernikahan yang sudah berlangsung selama 20 tahun tersebut, pasangan Basuki Tjahaja Purnama dan Veronica Tan dikaruniai tiga orang anak. Mereka adalah Nicholas Sean Purnama, Nathania Purnama, dan Daud Albeenner Purnama.

Basuki Tjahaja Purnama melakukan hal tersebut (Meminta Hak Asuh) dikarenakan Nathania Purnama dan Daud Albeenner Purnama masihlah anak dibawah umur. Dengan demikian Hakim Ketua Sutaji memberikan hak asuh kepada Ahok untuk mengasuh dan memberikan pendidikan yang layak kepada dua orang anaknya tersebut.

Mantan Gubernur Jakarta Harus Kembali Lagi Ke Mako Brimob Kelapa II Depok

Akan tetapi baik Nathania Purnama dan Daud Albeenner Purnama, saat ini masih bersama dengan ibu mereka yakni Veronica Tan. Ini dikarenakan sang ayah yakni Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok masih harus menyelesaikan masa hukumannya di rumah tahanan atau Rutan Mako Brimob Kelapa II Depok. Ketika itu Ahok ditahan karena dianggap sudah membuat sebuah kesalahan yakni melakukan penistaan terhadap agama, papar Beritaterkini77.

Mantan Gubernur Jakarta Akhirnya Resmi Menceraikan Istrinya
Ahok & Veronika

Sebelumnya, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut mengajukan surat gugatan cerai ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada 5 Januari 2018. Selain ingin bercerai dengan sang istri, Ahok juga meminta hak asuh terhadap ketiga anaknya. Yang menjadi alasan kuat dari perceraian tersebut adalah sudah tidak adanya keharmonisan di dalam rumah tangga ditambah dengan kehadiran Julianto Tio sebagai orang ketiga.