Organ Intim Terasa Gatal Selepas Olahraga, Awas Infeksi Bakteri

Bandar Bola OnlineOrgan Intim Terasa Gatal Selepas Olahraga, Awas Infeksi Bakteri. Wanita jaman sekarang sudah memiliki beragam rutinitas yang bisa dikatakan cukup padat. Bahkan ada juga aktivitas yang dilakukan oleh mereka (Wanita) sama beratnya dengan aktivitas yang dilakukan oleh para Pria. Setelah beraktifitas seharian di kantor, para Wanita masa kini juga menyibukkan diri untuk melakukan olah raga di pusat Olahraga (Gym).

Jenis olahraga yang biasanya mereka lakukan adalah Yoga. Sehingga anda jangan heran apabila Yoga bisa menjadi bagian dari pola hidup sehat mereka. Akan tetapi dengan rutinitas dan padat ditambahkan lagi dengan keinginan berolahraga. Menjadikan para Wanita sering mengabaikan diri mereka, terutama pada bagian kesehatan.

Organ Intim Terasa Gatal Selepas Olahraga, Awas Infeksi Bakteri
Organ Intim Terasa Gatal Selepas Olahraga, Awas Infeksi Bakteri

Sehat bukan berarti kita tidak akan terserang Infeksi Virus atau Bakteri tertentu. Untuk Wanita yang menjalani kehidupan aktif, bisa dikatakan sangat rentan dengan adanya kemungkinan terinfeksi Virus atau Bakteri. Berasal dari keringat berlebih setelah selesai bekerja dan berolahraga, akan menjadikan Virus atau Bakteri berkembang biak.

Ini terjadi dikarenakan adanya peningkatan hormon kortisolaka, sehingga menjadikan arena kewanitaan (Organ Intim) menjadi sangat lembab dan beresiko terjadi iritasi dan disertai infeksi pada wilayah tersebut. Hal ini bisa bertambah parah, apabila Wanita tidak mau menjaga kebersihan Organ Intim atau area kewanitaan selepas berolahraga.

Menurut pemaparan dari Lisa M Krikorian dari klinik gikologi di Lahey Clinic, Burlington. Bahwa Infeksi Jamur atau Bakteri pada Organ Intim merupakan hal umum yang sering terjadi pada kaum Wanita.”

Organ Intim Terasa Gatal Selepas Olahraga, Awas Infeksi Bakteri
Organ Intim Terasa Gatal Selepas Olahraga, Awas Infeksi Bakteri

Berikut cara sederhana menjaga Organ Intim agar tidak terkena resiko Infeksi Jamur atau Bakteri pada area Kewanitaan setelah berolahraga :

1. Pergunakan Pakaian Dalam Yang Nyaman

Dalam aktifitas sehari-hari, gunakanlah pakaian dalam yang nyaman, tidak terlalu ketat, dan ada baiknya berbahan dari katun agar keringat lebih mudah diserap. Apabila celana dalam lembap, dianjurkan untuk segera menggantinya.

2. Usahakan Untuk Mencuci Pakaian Dalam Yang Baru Anda Beli

Pakaian dalam yang baru anda beli ada baiknya dicuci terlebih dahulu. Sebab Bakteri serta virus bisa berada di mana saja dan berpindah dengan perantara tertentu. Misalnya sudah pernah dicoba atau dipegang-pegang oleh orang lain sebelum anda.

3. Jangan Menggunakan Sabun Mandi Biasa Pada Area Kewanitaan

Menjaga kebersihan Organ Intim kewanitaan adalah mutlak dilakukan oleh kaum hawa. Jangan dilakukan secara sembarangan, karena jika dilakukan asal-asalan, area kewanitaan anda bisa mengalami iritasi dan kehilangan keseimbangan pH. Terganggunya keseimbangan pH pada area kewanitaan dapat menyebabkan rasa gatal, iritasi, bahkan berbau tidak sedap.

4. Gunakan Pembersih Khusus Untuk Area Kewanitaan

Gunakanlah produk pembersih khusus untuk area kewanitaan yang lembut serta memiliki kadar pH alami 3,5-4. Yang sesuai dengan tingkat keasaman area kewanitaan agar kelembapan dapat tetap terjaga dengan seimbang serta tidak mematikan bakteri baik di dalamnya. Selain itu, pilih pembersih kewanitaan yang sudah teruji secara dermatologi dan cocok digunakan pada kulit paling sensitif atau hypoallergenic.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *