Bagi MU, Kejar Harry Maguire Lebih Baik Dan Mahal Dari De Ligt

Agen Bola – Aset terbaik pada musim panas di bursa transfer kali ini adalah Matthijs De Ligt yang telah resmi bergabung di Juventus. Wonderkid Ajax Amsterdam ini di perkenalkan secara resmi pada kamis (18/7) siang WIB.

De Ligt di anggap salah satu transfer terbaik 2019/20 pada saat ini. Alasannya karena perburuan yang sengit dari beberapa klub raksasa Eropa dan proses berkepanjangan meski mencapai persetujuan dengan pemain. Juventus dengan negosiasi yang panjang dengan terpaksa membayar 75 juta euro, sesuai dengan permintaan Ajax dengan skema tambahan bonus pada beberapa tahun ke depan.

Keberahasil Juvetus mendatangkan De Ligt menjadi sorotan publik media di seluruh dunia. Juventus mendapatkan pujian karena bisa mengalahkan saingannya dalam urusan transfer pemain dari Barcelona, Tottenham, Real Madrid, PSG , Liverpool dan juga Manchester United.

MU memang menjadi salah satu pemburu De Ligt yang pada akhirnya mundur, dengan alasan lebih penting mengejar Harry Maguire. Harry Maguire di anggap lebih mahal dan kualitas masih lebih baik dari De Ligt. Publik banyak yang mempertanyakan masalah nilai transfer De Ligt 75 juta euro yang di tetapkan Ajax kepada MU.

Baca Juga : Heboh! Neymar Menawarkan Diri Merapat Ke Juventus

Klausul Pelepasan Harry Miguire

Faktanya Harry Miguire di hargai klubnya, Leicester City seharga 90 juta euro. Keadaan tersebut menjadikan publik aneh, bagaimana bisa Maguire lebih mahal dari De Ligt.

Menurut media Inggris, Alan Brazil yang heran dengan keadaan ini. Bila transfer terjadi, Harry pindah ke MU, hal tersebut harus di pertanyakan.

Liverpool pasti tertarik [mengejar De Ligt] dengan [Virgil] Van Dijk di sisinya, sebab mereka bermain bersama untuk timnas Belanda,” buka Brazil.

“Mungkinkah Manchester United tidak berani menawarkan 75 juta euro? Ini tidak mungkin. Dan tidak ada hubungannya dengan Harry Maguire, saya menyukai gaya bermainnya, tetapi kabar yang beredar di angka 80 juta euro atau 90 juta euro untuk Harry yang sudah 26 tahun, dan De Ligt baru 20 tahun, saya kira, dan dia hanya bernilai 75 juta euro!”

“Saya fan berat Harry Maguire, dia berbahaya dalam situasi bola mati, hebat saat menguasai bola. Meski begitu De Ligt baru 20 tahun, anda mendapatkan 10 tahun ke depan dari dia,” sambungnya.

Baca Juga : Ambisi Barcelona Gagal Dapatkan De Ligt, Alternatif Lain Adalah Todibo

Selalu Sanggup Membeli Pemain Mahal

Dalam pembelian Harry Maguire dengan harga mahal bisa menjelaskan kesulitan Manchester United.

Sejauh ini, MU cukup aktif di bursa transfer. Setan Merah sudah mendapatkan Daniel James dan Aaron Wan-Bissaka, juga dihubungkan dengan Harry Maguire, Bruno Fernandes, serta striker lain.

Nahasnya, MU tampak hanya bisa menyodorkan uang besar untuk mendapatkan pemain. Pembelian Wan-Bissaka sebesar 50 juta poundsterling sudah cukup menjelaskan kesulitan MU.

Tanpa Liga Champions, MU tidak bisa menawarkan prestise selain uang. Kasus Maguire pun serupa, lagi-lagi MU hanya bisa menyodorkan uang.

Artinya, musim 2019/20 harus berakhir bagi Manchester United. Mereka wajib kembali ke Liga Champions supaya lebih berani memburu pemain.

Baca Juga : Grizemann Bakal Di Cemooh Di Barcelona, Fans Tidak Menyukainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *