Pilih Inter Milan, Rakitic Tolak Dua Tim Papan Atas Liga Inggris

Agen Bola – Gelandang agresif milik Barcelona yakni Ivan Rakitic Pilih Inter Milan. Sehngga akhir-akhir ini dirinya terus menerus diisukan akan segera hengkang dari klub raksasa Catalan tersebut. Keinginan Ivan Rakitic untuk pergi adalah agar terus bisa mendapatkan kesempatan dalam bermain secara reguler.

Rencana kepindahannya juga berkaitan dengan pembelian Frenkie De Jong yang dilakukan oleh Barcelona. Frenkie De Jong sendiri dikabarkan akan segera bergabung bersama dengan Lionel Messi dan kawan-kawan pada musim depan.

Ivan Rakitic sudah bermain bersama dengan Barcelona selama 5 musim. Dirinya menjelma menjadi salah satu sosok penting pada barisan tengah Barcelona setelah kepergian Xavi Hernandez.

Meski permainan gelandang timnas Kroasia tersebut tidaklah sebaik Xavi Hernandez, namun Ivan Rakitic memiliki andil besar dalam keberhasilan Barcelona memenangkan berbagai trofi dalam beberapa tahun terakhir.

Ivan Rakitic Wiht Lionel Messi

Akan tetapi hubungan antara Ivan Rakitic dengan Barcelona sepertinya akan berakhir lebih cepat. Barcelona ingin membangun skuat baru yang lebih kuat dengan mendatangkan banyak pemain-pemain muda bertalenta.

Terbukti Barcelona sudah melakukan pembelian pemain muda seperti Arthur Melo asal Brazil pada musim ini. Lalu ada Frenkie De Jong untuk musim depan. Dengan demikian Ivan Rakitic memilih untuk pergi agar dapat terus bermain dan menyelamatkan karier sepakbolanya.

Pilih Inter Milan Dan Tolak Dua Tim Raksasa Inggris

Menurut pemaparan dari calciomercato.com, Rakitic lebih memilih untuk bergabung bersama dengan Inter Milan daripada Manchester United ataupun Arsenal. Benar adanya bahwa 3 klub tersebut memang dikabarkan paling gencar untuk dapat menggunakan jasa Ivan Rakitic.

Transfer yang terjadi ini bisa saja akan menjadi transfer kepindahan terakhir sepanjang karier Ivan Rakitic yang sudah memasuki usia 30 tahun. Oleh karena hal tersebut, dirinya harus membuat keputusan sebaik mungkin agar kariernya bisa berakhir dengan manis.

Inter Milan dikabarkan siap memberikan gaji sebesar 6,5 juta Euro per musim untuk mengikat Rakitic hingga tahun 2022. Saat ini, Ivan Rakitic berpenghasilan 5,5 juta euro per musim bersama Barcelona, yang mana kontraknya akan segera berakhir pada 2021 yang akan datang.

Rencana perpindahan Ivan Rakitic sepertinya akan mudah terwujud, Barcelona di yakini akan menyetujui tawaran yang dianggap tepat. Pastinya tawaran yang sesuai dengan keinginan pemain serta keinginan klub. Sebab Ivan Rakitic pastinya bukanlah lagi sosok prioritas bagi Barcelona.

Hal tersebut diperkuat dengan belum adanya upaya Barcelona untuk memberikan penawaran kontrak baru pada Rakitic. Dengan demikian kondisi tersebut bisa di asumsikan seakan-akan untuk mendorong Rakitic untuk segera hengkang.

Pada sisi lainnya, kepergian Ivan Rakitic bisa jadi tidak akan berpengaruh besar terhadap pola permainan Barcelona. Sebab mereka masih memiliki Arthur, Carles Alena, hingga Frenkie De Jong yang segera bergabung pada kompetisi musim depan.

Baca Juga : Setan Merah Siap Pecahkan Rekor Transfer Demi Neymar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *