Taktik Sarriball Maurizio Sarri Versi Junvetus Telah Sempurna

Agen Bola Online – Mengingat Maurizio Sarri masih belum pernah menjuarai Liga Champions, dirinya optimis bersama skuadnya saat ini Juventus bisa mengatasi masalah tersebut. Dalam gelar latihan Bianconeri ia sangat kagum dengan para pemain bisa beradaptasi dengan cepat taktik yang ia inginkan.

Meski begitu sebelumnya banyak kontroversi yang mengatakan jika taktik Sarri akan sulit di terapkan oleh Juventus. Pengamat sepakbola Italia, Gabriele Marcotti menilai jika Sarriball tidak akan mudah, alasannya banyak pemain tua yang di nilai sulit memainkan taktik tersebut.

Pemain utama Juventus Cristiano Ronaldo, Blaise Matuidi, Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini yang sudah di atas kepala tiga di anggap tidak akan terbiasa dengan taktik tersebut.

“Ada banyak pandangan negatif dari fans di media sosial tentang Sarri ke Juventus, khususnya karena gaya bermainnya, sebagian karena tidak melihat hal itu, sebagian karena masa lalunya di Napoli,” kata Marcotti kepada ESPN.

“Saya hanya melihat tim yang dia punya dan penasaran bagaimana pemain-pemain ini menyatu untuk filosofi gaya Maurizio Sarri. Dari posisi penyerang, mungkin Cristiano harus bermain di mana faktanya mereka punya banyak pemain yang sudah berusia saat ini.”

Baca Juga : Permalukan Bayern Munchen, Tottenham Juara Audi Cup

Sarri Miliki Tidak Miliki Massimiliano Allegri

Meski begitu, tanpa ragu-ragu Juventus tetap memilih mantan juru taktik Napoli itu. Dengan menggunakan skema dasar 4-3-3, saat melatih Napoli, Sarri mengaplikasikan gaya ini dengan maksimal.

Alasannya sederhana, Sarri punya sesuatu yang tak dimiliki Allegri, sebuah idealisme sepakbola bernama Sarri-ball. Sarri-ball punya karakteristik yang begitu unik, mengalirkan bola-bola lewat transisi cepat secara vertikal dengan memanfaatkan celah-celah kecil, penempatan posisi pemain, serta umpan presisi.

Baca Juga : Paulo Dybala Lebih Memilih Tottenham Dari Pada Manchester United

Taktik Telah Sempurna

Agen Bandar Bola – Maurizio Sarri menerapkan permainan Sarri-ball di Juventus. Ia mengungkapkan taktik itu berjalan dengan baik bersamaan dengan keberadaan pemain seperti Cristiano Ronaldo.

“Saya hanya melihat tim yang saya punya dan pemain-pemain saat ini menyatu untuk filosofi gaya bermain yang saya terapkan. Dari posisi penyerang, mungkin Cristiano bias bermain di mana saja dan faktanya ia bisa beradaptasi dengan mudah di posisi sayap.”

Baca Juga : Ronaldo Yakin Dengan Persiapan Juventus Di Liga Champions

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *